Generasi C

Sekarang lagi ramai dibicarakan Generasi C, yaitu generasi yang disebut-sebut sebagai generasi yang akan memegang kekuatan dunia saat ini. C dideskripsikan banyak hal bisa berupa Click, Communication, Community, Collaboration, Conversation, Content dan lainya.

Generasi C ini ada karena munculnya fenomena Web 2.0 yang digadang-gadang sebagai pijakan lahirnya Mass Social Media Friendster, Facebook dll yang melahirkan para generasi C ini. Situs2 social media menjadi ajang berkumpul bagi seluruh manusia di dunia. Mereka tidak hanya sekedar berkenalan dan mengobrol tapi juga menggerakan suatu perubahan, sebuah perubahan manusia dalam bekerja, bermain dan belajar dengan cara yang tidak pernah dipikirkan oleh manusia sebelumnya.

Mereka diidentifikasi berdasarkan behaviornya, gaya hidup, cara berpikir dan cara beraktivitasnya. Mereka adalah orang-orang yang berpikir kreatif, mandiri, bebas dan adaptif terhadap perubahan. Mereka tidak hanya sebagai konsumen, tapi juga produsen. Mereka menggunakan teknologi sebagai bagian dari kesehariannya. Anda akan mengikutinya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: